3 Tips Untuk Membedakan Semangka Matang Dan Tidak Matang

3 Tips Untuk Membedakan Semangka Matang Dan Tidak Matang
Poros Pos. Pada saat membeli buah memang terbilang gampang dan kadang terbilang susah karena dalam memilihnya anda perlu memilih buah yang bagus. Dari semua buah, semangka adalah satu diantara banyak buah yang dibeli orang. Karena kaya akan Vitamin A, C, dan asam amino yang dapat meningkatkan sirkulasi serta mengurangi nyeri otot. Selain itu juga dapat mengurangi darah tinggi pada perempuan setelah menopuase. Semangka juga mengandung zat lycopene, yang mencegah dan dapat mengobati kanker.

Nah saya punya 3 Trik untuk memilih semangka yang matang dan segar sebagai berikut.

1. Dengan menimbang berat semangka
Hal ini dapat anda buktikan bahwa buah segar dinilai juga dari berat buah itu karena dapat mengenali semangka tersebut isinya banyak atau tidak dan matang atau tidak, baik berukuran kecil maupun besar.

2. Carilah titik kuning pada buah semangka tersebut
Hal ini bisa membantu anda untuk mencari buah yang segar dan matang adalah mencari titik kuning pada buah semangka tersebut. Akan tetapi selain itu juga anda bisa bedakan dengan warna lainnya seperti kuning pucat, itu tandanya semangka belum mencapai tingkat kematangan. Maka dari itu pilihlah semangka yang titik kungingnya sudah lebih gelap karena itu sudah menandakan bahwa buah semangka tersebut sudah mencapai tingkat kematangan.

3. Mengetuk buah semangka
Untuk mencari buah semangka yang matang dan segar juga dapat dilakukan dengan cara mengetuk buah semangka secara perlahan. Karena anda bisa mengetahui dan mendengar suara isi penuh didalamnya saat mengetuknya. Apabila suara tidak terdengar maka buah semangka tersebut belum mencapai tingkat kematangan ata justru terlalu matang.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Tunggu Kuota Haji Bulukumba Memerlukan Waktu 28 Tahun

Casio Luncurkan Teknologi Keyboard Portabel Terbarunya

Mengenal Lebih Dekat Prabowo Subianto Dan Gerindra